Saturday, July 14, 2007

Hitech...dulu ya....

Hati-hati dengan account Internet Money (E-Payment/E-Money) anda


Saat ini banyak sekali aduan hacking terhadap situs penyedia jasa pembayaran di mana account para customer-nya di hack atau uangnya dicuri orang.

Hal ini bisa diakibatkan karena kelalaian dari para nasabah (netter) dalam menyingkapi E-mail atau link yang mengarah pada situs phising (situs palsu pencuri identitas) yang sengaja dibuat hacker untuk mengelabui netter supaya memasukkan user id dan kode rahasia (password atau passpharse) di situs tersebut...

Salah satu contoh situs palsu ini adalah situs pembayaran E-Gold yang kami ketemukan, anda bisa lihat di situsnya di: http://www.e-gold.com-ed.at/acct/login.html - Situs yang asli menggunakan alamat www.e-gold.com, sedangkan situs ini menggunakan alamat www.e-gold.com-ed.at - Kalau anda tidak memperhatikan secara benar, anda pasti sangat mudah tertipu...

Situs ini sendiri sengaja mengarahkan kita supaya kita bisa masuk tanpa kita menyadarinya dengan cara mengirimkan E-mail ke kita dengan pengirim (sender) beralamat: AccountRobot_donotreply@e-gold.com - Berikut adalah isi dari email tersebut:

Dear e-gold account holder,

Access to your e-gold account has been temporarily disabled due to the number of incorrect login attempts. This has been done to secure your account and to protect your private information in case the login attemps were not done by you.

Account access will remain disabled until this issue will be solved. If you are the rightful holder of the account, please click on the title bellow and log in to account as we try to verify your identity.

Click here to restore your account access

We apologize for any inconvenience this may cause, and appreciate assistance in helping us maintain the integrity of the entire e-gold system. Thank you for your prompt attention to this matter.

Please do not reply to this automatically generated email message.


Jadi hati-hatilah anda bila menerima E-mail seperti ini karena sejauh ini E-mail tersebut tidak dianggap spam oleh beberapa penyedia E-mail terkenal seperti Yahoo, Hotmail dan Google.

No comments: